Kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya sudah memilih eGAMING untuk memenuhi segala kebutuhan produk elektronik Anda.
Sebelum menggunakan informasi serta fitur yang tersedia di website www.egaming.id, pengguna diharuskan membaca, memahami dan menyetuji Syarat dan Ketentuan yang berlaku di eGAMING, termasuk berbelanja di www.egaming.id.
Syarat dan Ketentuan ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa ada pemberitahuan kepada pengguna terlebih dahulu.
- Barang yang sudah di beli melalui website www.egaming.id dan sudah sesuai dengan informasi yang tertera pada nota pembelian, tidak dapat ditukar atau dikembalikan.
- eGAMING tidak menyediakan jasa service/maintenance yang dapat dipanggil dan datang ke tempat pengguna, sehingga pengecekan hardware yang bermasalah hanya dapat dilakukan dengan melakukan pengiriman kembali pada alamat yang tertera di halaman website (ongkir ditanggung pembeli).
- eGAMING merupakan Toko yang berperan sebagai pihak penjual (seller) untuk membantu pengguna mendapatkan produk yang di inginkan. eGAMING bukan Produsen maupun Distributor dari produk- produk yang dijual sehingga segala informasi dan kebijakan tentang produk adalah hak dari masing- masing distributor dan produsen.
- eGAMING selalu berusaha memberikan keakuratan seluruh informasi pada setiap konten website. Akan tetapi kami tidak menjamin apabila suatu saat terdapat perubahan data informasi di dalamnya, termasuk spesifikasi dan gambar produk.
- eGAMING menerima pembayaran cash/kredit/paylater yang sesuai dengan metode pembayaran yang disediakan pada halaman pembayaran.
- eGAMING tidak menerima pembayaran di tempat/COD.
- Operasional dan jam kerja eGAMING adalah Setiap Hari Senin-Jum'at mulai pukul 09:30 WIB s.d 17:30 WIB dan Sabtu mulai pukul 09.30 WIB s.d 16.30 WIB (tanggal merah dan hari libur nasional tutup) . Order melalui Online kami proses pada hari yang sama jika konfirmasi pembayaran sudah kami terima selambat-lambatnya pukul 16:00 WIB. Konfirmasi pembayaran setelah pukul 16:00 WIB akan kami proses ke-esokan harinya.
- Pengguna dapat melakukan chat melalui WhatsApp kepada admin toko kami sebelum ataupun setelah melakukan order.
- Akun Pengguna memiliki level/tingkatan yang berbeda yaitu, Classic, Bronze, Silver, Gold dan Platinum (dapat dilihat pada badge/lambang dan tulisan pada bagian bawah nama pengguna di halaman profile) . Setiap kenaikan level/tingkatan akun pengguna tergantung pada jumlah transaksi serta total nilai transaksi berhasil yang sudah dilakukan oleh pengguna. Setiap level/tingkatan akun pengguna memiliki keuntungan yang berbeda seperti harga diskon, voucher belanja, voucher gratis ongkos kirim, dll.
- eGAMING memiliki fitur eG koin yang bisa didapatkan pengguna pada setiap transaksi yang berhasil. eG koin hanya dapat digunakan untuk transaksi melalui website www.egaming.id maksimal 30% dari harga total nilai transaksi. eG koin tidak dapat ditarik ke bank/e-wallet pengguna.
- Informasi harga yang tertera di eGAMING adalah harga terakhir yang di informasikan oleh Distributor dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa adanya pemberitahuan. Jika pengguna sudah melakukan transaksi namun belum melakukan pembayaran dan terjadi kenaikan harga, pihak eGAMING akan melakukan konfirmasi kembali dan pengguna berhak untuk meneruskan ataupun membatalkan transaksi tersebut.
- Proses perubahan stock barang dan harga yang terjadi di eGAMING maupun di pihak distributor dapat terjadi dengan cepat sehingga dapat berubah sewaktu-waktu.
- eGAMING tidak berkewajiban untuk memberikan barang maupun harga sama sesuai informasi pada quotation order jika terjadi kenaikan dari distributor maupun keterbatasan stock yang tersedia di Distributor.
- Proses pengembalian dana (Refund) atas pembatalan transaksi karena stock kosong dan dapat memakan waktu berkisar 3 (tiga) hari kerja (tidak termasuk tanggal merah dan hari libur nasional) karena melalui tahap pengajuan dari marketing, audit keuangan, persetujuan pemilik, untuk kemudian diproses transfer dari keuangan.
- Kwitansi yang dibuat bukan untuk tanda reservasi barang. eGAMING akan melakukan reservasi barang setelah pembayaran lunas diterima.
- Jika terjadi penurunan harga atas barang yang telah dibayar lunas, maka selisih harga tidak dapat dikembalikan.
- Berat barang tercantum dan perincian biaya kirim pada setiap kwitansi yang dibuat adalah estimasi awal, sehingga masih dapat terjadi perubahan setelah dilakukan pengiriman. Berat dan biaya sebenarnya adalah merujuk pada resi (airway bill) yang diberikan ekspedisi.
- eGAMING menggunakan jasa pihak ke-3 (jasa pengiriman) untuk melakukan pengiriman paket produk. Lama paket produk tiba di tujuan tergantung proses pengantaran dari masing-masing jasa pengiriman.
- Setiap bentuk pengiriman di proses oleh pihak ke-3 sehingga dapat timbul biaya maupun resiko dalam pengiriman. Untuk mengantisipasi resiko dalam pengiriman seperti Hilang, Rusak dan sebagainya kami sangat merekomendasikan menggunakan Packing Kayu dan Asuransi. Hubungi Customer Service kami untuk opsi Packing Kayu dan Asuransi ini. Jika pengiriman tidak menggunakan Packing Kayu dan Asuransi, segala resiko yang timbul tidak dapat diganti, dan pelanggan dianggap telah menyetujui serta menerima kemungkinan resiko yang timbul seperti ini.
- Jika terjadi kehilangan, kerusakan maupun kerugian lainnya akibat dari resiko pengiriman maka kebijakan penggantian kerugian, lamanya proses penggantian dan bisa atau tidaknya dilakukan penggantian sesuai dengan ketentuan yang berlaku pada jasa pengiriman tersebut.
- Pengiriman menggunakan jasa pengiriman Kurir Ojek Online merupakan alternatif bagi pengguna. Proses pemesanan Kurir Ojek Online dilakukan oleh pengguna setelah mendapatkan kode PICK-UP OJOL dari admin toko kami. Kami membutuhkan waktu untuk melakukan persiapan barang dari pembayaran hingga barang siap diambil. Mohon untuk tidak melakukan pemesanan kurir sebelum anda di informasikan kode PICK-UP OJOL pengambilan barangnya.
- Seluruh produk yang dijual di eGAMING memiliki masa garansi yang beragam bergantung pada kebijakan dari perwakilan Distributor. Jaminan garansi terhitung dari tanggal pembelian dengan merujuk pada nota Pembelian. Pastikan pelanggan menyimpan nota pembelian untuk keperluan garansi. eGAMING berhak menolak klaim garansi tanpa adanya nota pembelian.
- eGAMING memiliki layanan purna jual / garansi (RMA) untuk membantu pengguna melakukan klaim garansi atas kerusakan produk akibat pemakaian normal/ wajar sesuai masa garansi.
- Dengan melakukan proses klaim garansi melalui eGAMING, pengguna telah memberikan kuasa kepada eGAMING dalam melakukan proses klaim garansi, follow up proses klaim garansi dan melakukan pengecekan ulang.
- Garansi yang berlaku adalah garansi Service dan Sparepart selama unit barang masih masa garansi. Proses penggantian keseluruhan unit barang hanya dilakukan untuk barang-barang tertentu saja.
- Proses klaim garansi dapat memakan waktu yang tidak ditentukan. Lamanya proses klaim garansi bergantung pada keputusan masing-masing distributor dan pihak eGAMING tidak bisa mempercepat proses klaim garansi.
- Biaya kirim yang timbul atas proses klaim garansi dari dan pengiriman kembali adalah menjadi tanggungan/kewajiban pengguna. Jika terjadi kerusakan kembali dan diproses kembali klaim garansinya, maka biaya kirim yang timbul kembali tetap menjadi tanggungan pengguna. eGAMING tidak membebankan biaya tambahan atas bantuan proses garansi.
- Biaya yang timbul jika terjadi upgrade tipe barang dikarenakan keterbatasan stock pengganti barang akan diinformasikan kepada pengguna untuk kemudian proses persetujuan kepada pengguna.
- Segel yang tertera pada setiap produk yang dijual adalah sebagai segel khusus yang tidak boleh rusak, tertutupi, atau tidak terbaca. Kerusakan segel pada produk dapat menyebabkan pembatalan (void) garansi. Pelanggan diwajibkan untuk selalu mengecek kondisi segel produk pada saat pembelian.
- Pembatalan (void) garansi dapat terjadi juga apabila terjadi cacat fisik pada unit (bengkok, patah, terbakar, korosi, jamur ataupun penyok atau terdapat bekas benturan ) , adanya coretan-coretan pada fisik unit, atau kerusakan yang disebabkan oleh force majure seperti banjir, longsor, topan, huru- hara dan sebagainya. eGAMING berhak menolak klaim garansi untuk unit dengan kondisi cacat fisik.
- Berilah ulasan yang bijak dengan menggunakan bahasa yang baik dan benar. Jika terjadi permasalahan pada produk, lakukan aduan terlebih dahulu melalui chat WhatsApp admin toko yang tertera pada halaman situs website eGAMING. Apabila terdapat kata-kata kasar saat memeberi ulasan dan pemberian rating yang tidak sesuai dengan kondisi atau performa produk yang diterima oleh pengguna, maka pihak e-GAMING berhak memberlakukan penghapusan kolom komentar ulasan serta pemblokiran pada akun pengguna.
- eGAMING secara resmi hanya hadir di satu situs www.egaming.id, segala informasi nomor rekening resmi, nomor telepon, e-mail dan lain-lain semua tertera di situs dan hanya isi di website resmi kami yang bisa kami pertanggungjawabkan kebenarannya. Bilamana ada pihak-pihak yang mengatas-namakan egaming.id dan mengiming-imingkan hadiah, harga diskon, barang dan atau bentuk toko dengan nama dan atau atribut yang mirip, kami tidak bertanggung jawab atas segala akibat yang ditimbulkan.
- Setiap transaksi yang dilakukan harus melalui prosedur pembelian yang sah dan pembeli tunduk kepada hukum dan Undang-undang yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia.
- eGAMING tidak bertanggung jawab terhadap segala penyalahgunaan barang dan atau jasa yang dibeli. Semua penggunaan barang dan jasa yang tidak benar atau tidak sesuai hukum, faedah, norma-norma, undang-undang yang berlaku menjadi tanggung jawab pembeli sejak menerima barang yang dimaksud. Kerugian yang ditimbulkan menjadi tanggung jawab sendiri.
- Dilarang keras menggunakan nama eGAMING/eGAMING.id tanpa seizin dan sepengetahuan pihak eGAMING. Bagi yang melanggar akan dikenakan sanksi sesuai UU yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia serta ganti rugi sekurang-kurangnya sebesar Rp 500.000.000 (Lima Ratus Juta Rupiah).
- Pembeli dianggap telah mengetahui dan menerima setiap risiko yang mungkin timbul atas penggunaan produk yang dibeli dikemudian hari. Khususnya untuk setiap produk yang memiliki risiko penggunaan dan dengan ini membebaskan kami (Penjual) dari segala tuntutan atas produk yang dibeli.
- Keluhan pelanggan atas layanan dari eGAMING dan saran silahkan mengirimkan email ke info@egaming.id
- Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan bantuan.